Jumat, 04 September 2015

Ada apa dengan bumi?


Ada pernyataan, bahwa prosentase bencana yang akhir-akhir ini terjadi diseluruh dunia sudah mencapai 3000 %!!  Sungguh Angka yang fantastis!!.. yang dari tahun ketahun terus meningkat.  memang tidak bisa dipungkiri, bahwa dunia ini memang seperti sedang “sakit”.. gejala - gejala alam yang belum dapat dijelaskan terjadi dimana-mana.  Kematian mewabah, bukan hanya meminta korban dari manusia akibat dari bencana alam, kriminalitas dan peperangan.
Bermilyar-milyar hewan juga mati secara misterius diseluruh dunia.  Jutaan Ikan mati tanpa sebab hingga bangkainya memenuhi setiap pinggiran Sungai, danau dan pantai. Burung-burung yang tiba-tiba jatuh ketika sedang terbang, ratusan ternak tiba-tiba mati, hewan-hewan laut dalam yang tiba-tiba saja dapat ditemukan ribuan bahkan jutaan bangkainya dipantai-pantai.  Dan ini terjadi tersebar diberbagai lokasi didunia.  Ada apa dengan dunia yang kita huni ini?

Fenomena – fenomena aneh lain terus saja bermunculan dari berbagai dunia, baik itu dari dalam dan permukaan bumi maupun kejadian kejadian aneh dilangit.  Fenomena Sinkhole atau pengamblesan muka tanah yang turun dengan kedalaman yang beragam, Fenomena mulai bangun dan aktifnya gunung-gunung seantero dunia walau beberapa diantaranya sebetulnya adalah gunung-gunung yang sudah tidak lagi aktif, dan banyak sudah atau sedang meletus. Trafik Gempa bumi juga terus menghiasi detektor gempa diseluruh dunia.
Fenomena Badai yang baru-baru ini terjadi bukan hanya berupa air dan salju saja, akan tetapi berupa  badai pasir dan debu. Erupsi lava banyak terjadi di permukaan tanah maupun didasar lautan dengan intensitas yang makin meningkat. Iklim yang tak menentu di berbagai belahan dunia, Badai topan tornado pun sering menghiasi berita-berita dunia. Banjir terjadi dimana-mana, dan bahkan ada peristiwa banjir disaat bukan musim hujan.

Dilaporkan serbuan jutaan serangga diberbagai tempat, fenomena yang tak pada tempatnya, seperti hujan salju di daerah yang biasanya gersang dan panas seperti yang baru-baru ini terjadi dinegara-negara timur tengah. Sementara cuaca panas justru melanda daerah-daerah dingin di kawasan eropa. Fenomena aneh suara terompet yang terdengar diberbagai negara, fenomena cahaya – cahaya aneh dilangit, fenomena dua matahari yang diyakini sebagian pihak sebagai planet X yang bisa membawa bencana didunia dalam waktu dekat. Fenomena perubahan warna laut danau dan sungai yang tiba-tiba menjadi merah darah. Demikian, sungguh tidak dapat disebutkan satu persatu bencana-bencana yang telah dan sedang terjadi.

Lalu bagaimana menyingkapi hal-hal tersebut?  Tentu orang-orang beriman dan yang berpasrah diri kepada Tuhan yang maha membuat segala sesuatulah yang akan tetap dalam keadaan damai tak terpengaruh dengan berbagai situasi yang terjadi.  Namun mereka yang mengingkari adanya campur tangan Tuhan dalam segala sesuatu di bumi dan langit, akan sibuk mencari cari cara untuk bagaimana menyelamatkan diri, bersiap ini dan itu seakan akan rencana dengan membuat benteng-benteng yang dianggap tangguh itu dapat menyelamatkan dirinya.

“ trus enaknya gimana? “  Tentu saja mulai belajar untuk hidup yang lebih baik, berpegang kuat dengan agama, menghindari kejahatan dan mengamalkan kebaikan. Dan untuk kepentingan hidup, tentu terus tetap bekerja / beraktifitas dengan baik.

ALLAH BERFIRMAN :

..Katakanlah: "Siapakah yang dapat melindungi kamu dari (takdir) Allah jika Dia menghendaki bencana atasmu atau menghendaki rahmat untuk dirimu?" Dan orang-orang munafik itu tidak memperoleh bagi mereka pelindung dan penolong selain Allah.
( Al-Ahzab 17 )

… Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: "Ini adalah dari sisi Allah", dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana  mereka mengatakan: "Ini ( datangnya ) dari sisi kamu ( Muhammad )." Katakanlah: "Semuanya  (datang ) dari sisi Allah." Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir - hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun?
Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari itu (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.
( An Nissa 78 – 79 )  

....Dan Kami bagi-bagi mereka di dunia ini menjadi beberapa golongan; di antaranya ada orang-orang yang saleh dan di antaranya ada yang tidak demikian. Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yang baik-baik dan bencana yang buruk-buruk, agar mereka kembali  ( kepada kebenaran ).
( Al A'raaf 168 )
….Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada RasulNya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang-orang yang kafir, dan demikianlah pembalasan kepada orang-orang yang kafir.  ( At Taubah : 26 )

…Maka tatkala Allah menyelamatkan mereka, tiba-tiba mereka membuat kezaliman di muka bumi tanpa (alasan) yang benar. Hai manusia, sesungguhnya ( bencana ) kezalimanmu akan menimpa dirimu sendiri; (hasil kezalimanmu) itu hanyalah kenikmatan hidup duniawi, kemudian kepada Kami-lah kembalimu, lalu Kami kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.  (
Yunus : 23 )

…Kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana ), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar.
( Huud : 11 )

..Maka apakah orang-orang yang membuat makar yang jahat itu, merasa aman (dari bencana ) ditenggelamkannya bumi oleh Allah bersama mereka, atau datangnya azab kepada mereka dari tempat yang tidak mereka sadari
( An Nahl : 45 )

Tidak ada komentar: