Rabu, 20 Juli 2016

Pembunuhan Kian Marak, Kiamat makin Mendekat


Miris! Miris sekali, hampir setiap hari saya dapat menemukan berita pembunuhan. “ Sepanjang 2014 - 2016 sudah ratusan ribu orang yang tewas akibat kekerasan di beberapa negara di kawasan teluk “ demikian berita singkat yang tertulis di running teks yang ada disalah satu media televisi, dan itu adalah hanya salah satu dari sekian banyak pemberitaan dengan nada yang sama. Belum lagi kejadian sama yang terjadi hampir setiap hari di berbagai belahan dunia, Afganistan, Suriah, Mesir, Yaman, benua Afrika, Eropa, Amerika dan tentu saja di negeri kita ini, kejahatan demi kejahatan yang menghilangkan nyawa orang lain kian marak..
Penghilangan nyawa ini banyak sekali modusnya, mulai dari perang antar suku, antar golongan, antar agama, antar ras, tindakan semacam pembersihan etnis, pembunuhan karena kepentingan tertentu, sampai pada kasus-kasus kriminal murni. Belum lagi jika terjadi perang antar bangsa tentu akan lebih memilukan lagi seperti yang pernah terjadi pada Perang dunia kesatu dan kedua.  Tentu tidak semua peristiwa pembunuhan itu dapat tersiar di media, bisa jadi masih banyak peristiwa pembunuhan yang terselubung yang tidak terdeteksi oleh mata dan telinga media.

Dan kurang lebih 1400an tahun yang lalu, Nabi Muhammad SAW telah memperingatkan akan hal ini, bahwa peristiwa pembunuhan – pembunuhan akan terus berlangsung dan akan semakin marak menjelang akhir jaman. Seperti yang Beliau sampaikan dalam salah satu   hadistnya. dari Abu Hurairah r.a, dia mengatakan bahwa Rasullulloh pernah bersabda, “ Kiamat semakin dekat dengan dicabutnya ilmu tentang islam, banyak fitnah, kekacauan, bencana, maraknya kekikiran dan pembunuhan. “  dalam hadist lain Beliau juga mengatakan, Belum akan tiba kiamat sehingga merajalela  'Alharju'.  Para sahabat lalu bertanya, "Apa itu 'Alharju', ya Rasulullah?" Lalu beliau menjawab," Pembunuhan... pembunuhan..." ( HR. Ahmad ). 

Saat ini, dikarenakan seringnya orang mendengar berita tentang pembunuhan, sampai-sampai pembunuhan dianggap sesuatu yang bukan luar biasa.  Penghilangan Hak Asasi Manusia, yaitu hak hidup dengan mudah dirampas begitu saja dengan berbagai dalih dan kepentingan. Coba saja kita search di mesin pencari tentang peristiwa ini, ini hanya salah satu contoh saja, coba ketik kata kunci suriah dalam penelusuran gambar. tentu akan banyak sekali kita dapatkan informasinya, gambar-gambar korban perang anak-anak, wanita, lansia, begitu mengenaskan serta sangat memilukan.. tadinya ingin saya sertakan dalam artikel ini, tapi saya urungkan.. saya sungguh tidak tega melihatnya..  " semoga Allah memberikan ketabahan bagi mereka yang tertindas, yang masih hidup dan memberikan tempat-tempat terbaik disurga untuk mereka yang telah menjadi korban kekejian mereka- mereka yang tak ber nurani.. "

Nabi Besar Muhammad SAW, telah mengingatkan saking hebatnya resiko dari perbuatan penghilangan nyawa orang lain tanpa alasan yang jelas, beliau menyampaikan dalam hadisnya, bahwa yang pertama diadili di antara manusia pada hari kiamat ialah kasus pembunuhan. ( HR. Muslim ). Tentu kecuali bila seseorang terpaksa akhirnya dapat membunuh karena akan dibunuh dalam suatu perkelahian untuk mempertahankan hak miliknya.

“ Tanda - tandanya sudah makin jelas terlihat.. Pembunuhan makin marak,  Kiamat sudah makin mendekat…. Mari bersiap… “

Tidak ada komentar: