Senin, 01 Mei 2023

Doa doa dari Neraka

https://www.youtube.com/watch?v=DzoujjM3jVo&list=UUZf1O044ynMDx_b3NEW6Iag&index=29Al-Quran mengupas fakta kisah masa lalu dan gambaran nyata masa depan, baik itu di dunia dan kehidupan akhirat, kisah permulaan semesta, kehidupan pertama dan kisah akhir dari segalanya. Sebagai pencipta semesta, Allah SWT telah memberikan rambu-rambu sebagai pedoman yang harus dianut setiap makhluk ciptaan-Nya. Karena jika rambu-rambu itu dilanggar, Allah telah menyiapkan hukumannya. Sebaliknya jika rambu-rambu itu ditaati maka hadiah berupa kemuliaan kekal yang akan diraih...
Selain gambaran tentang surga yang sedemikian gamblang di uraikan didalamnya, Al-Quran juga menggambarkan suatu kejadian di neraka dimana penghuninya menghiba memohon ampunan Tuhan, karena penderitaan hebat yang dideritanya.. Apakah kita salah satu dari mereka? Tentu semua tergantung pada niat kita masing-masing untuk mengikuti atau melanggar rambu-rambu yang telah digariskan. berikut ini adalah permohonan penghuni neraka, dan itulah yang kelak akan terjadi...

Doa Pertama
Penghuni Neraka itu berdoa : “ Ya Tuhan kami, Engkau matikan kami dua kali. Dan Engkau hidupkan Kami dua kali pula, maka kami mengakui dosa-dosa kami, Apakah ada jalan keluar ( dari  neraka ini ) ? ( QS. 40 Al-Mukmin 11 )

Allah SWT menjawab dalam firman-Nya : “ Hal itu disebabkan karena kamu menolak seruan Allah satu satunya, kamu ingkar akan Dia, dan katamu hanya percaya apabila diadakan sekutu dengan Allah,  sekarang hukuman itu terserah kepada Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Besar ( QS. 40 Al-Mukmin 11 )

Doa Kedua
Penghuni Neraka berdoa lagi : “ Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami ke dunia, kami akan mengerjakan amal shaleh, sesungguhnya kami sekarang ini adalah orang-orang yang yakin “  ( As-Sajdah:12 )

Allah SWT menjawab dalam firman-Nya : “ Karena itu rasakanlah olehmu siksa ini, disebabkan kamu melupakan akan pertemuan  dengan harimu ini. Sesungguhnya kami telah melupakan kamu pula dan rasakanlah siksa yang kekal, disebabkan apa yang selalu kamu kerjakan ( As-Sajdah : 14 )

Doa Ketiga
Penghuni neraka lalu berdoa lagi..” ya Tuhan kami, tangguhkanlah kami, kembalikan kami ke dunia walaupun dengan waktu yang sedikit, niscaya kami akan mematuhi seruan Engkau dan akan mengikuti rasul-rasul ( Ibrahim:44 )
Allah menjawab dalam firman-Nya : “ Bukankah kamu bersumpah dahulu di dunia, bahwa sekali-kali kamu tidak akan binasa? ..              ( Ibrahim:44 )

Doa keempat
Selanjutnya penghuni neraka berdoa lagi  “ ya Tuhan kami, keluarkanlah kami, niscaya kami akan, mengerjakan amal shaleh berlainan dengan yang telah kami kerjakan.. ( Fathir:37 )
Allah menjawab dalam firman-Nya.. “ Dan apakah kami tidak memanjangkan umurmu dengan masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir? Dan apakah tidak dating kepadamu pemberi peringatan? Karena itu rasakanlah azab kami, maka tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongmu..” ( Fathir:34 )

Doa kelima
Dan ini adalah doa terakhir penghuni neraka : “ ya Tuhan kami,  kami telah dikuasai oleh kejahatan kami, oleh karena itu kami telah menjadi orang-orang yang sesat. Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari neraka dan kembalikan kami ke dunia, maka jika kami tetap kembali kepada kekafiran, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim ( Al-Mu’minun : 106 – 107 )
Lalu Allah menjawab dengan tegas, kepada penghuni neraka sebagaimana Firman-Nya.. “ Tinggallah dengan hina didalamnya, dan janganlah kamu berbicara dengan Aku!”

Setelah itu penghuni neraka tidak berbicara lagi, dan menjalani hukuman di atas bara neraka selamanya.. 

** Allohuma Ajirrna minnarnar..  ya Allah… 


1 komentar:

Anonim mengatakan...

aminnn